Cetak Kotak Kemasan di Bali

Dalam dunia usaha, perkembangan teknologi saat ini telah merubah banyak hal, tak terkecuali dalam membuat kemasan / packaging suatu produk.

Fungsi kemasan sebagai pelindung suatu produk akan memberi keuntungan lebih kepada produsen apabila mau mengalokasikan dananya untuk membuat kemasan yang baik. Kemasan yang baik, secara tidak langsung produsen produk dapat berkomunikasi kepada pelanggannya. Menerangkan informasi tentang produk itu sendiri, berupa komposisi dan manfaatnya

Membuat kemasan yang baik harus di rancang secara matang, baik dari bentuk ataupun desain dari kemasan itu sendiri agar lebih optimal fungsinya. berikut beberapa tips dalam membuat kemasan yang baik :

1. Membuat kemasan yang mampu menjadi pengaman produk

Membuat kemasan tujuan utamanya adalah melindungi produk agar dalam kondisi terbaik ketika sampai ke tangan pelanggan. Produk yang memiliki resiko kerusakan yang tinggi biasanya dibuat lebih kuat daripada produk yang tidak memiliki resiko kerusakan.

2. Mudah dibawa dan di distribusikan

3. Dapat di jadikan sebagai media komunikasi dan promosi

dengan gambar foto dan teks yang didesain dengan komposisi grafis dan pemiluhan font yang baik sehingga mudah dipahami oleh konsumen enak dilihat, tentu akan lebih menarik, meningkatkan mutu dan citra produk secara optimal.

4.Membuat kemasan yang ramah lingkungan

Masalah dampak lingkungan juga tidak kalah penting untuk dipikirkan. Hal ini sangat terkait dengan berbagai polusi yang mungkin akan ditimbulkan oleh kemasan yang dibuat, misalnya semakin banyaknya sampah yang tidak bisa diurai oleh tanah. Beberapa perusahaan yang peduli, saat ini banyak yang menggunakan kemasan ramah lingkungan (environmentally friendly) yang biasanya kemasan tersebut dapat didaur ulang (recyclable) atau dapat dipakai ulang (reusable).

5. Cetak Kemasan dengan harga Ekonomis

Membuat kemasan yang ekonomis dapat diartikan sebagai perhitungan biaya produksi yang efektif termasuk pemilihan bahan, sehingga biaya tidak melebihi proporsi manfaatnya. Produksi masal atau cetak offset dan seragam biasanya bisa dibuat dengan harga yang lebih murah daripada membuat kemasan dalam bentuk khusus dan jumlah terbatas.

contoh kemasan kuliner